05 Februari, 2014

Tidak Semua Instansi Umumkan Hasil Tes CPNS Honorer Hari Ini

Jakarta: Pemerintah bakal mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) pada Rabu (5/2/2014) siang. Namun tidak semua kementerian/lembaga, pemerintah kabupaten/Kota mengumumkan hasil penerimaan CPNS K2 pada hari ini. Alasannya, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan hasil tes CPNS tersebut.

"Jadi kalau ada penundaan beberapa daerah kita maklumi, tapi sebagian daerah mulai diumumkan," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar seperti ditulis Rabu (5/2/103).
 Azwar menjelaskan, dalam ujian penerimaan CPNS golongan K2, panitia tidak melakukan Tes Kompetisi Dasar (TKD) seperti PNS dari jalur umum. Dengan demikian, hasil tes yang diumumkan hari ini merupakan keputusan final. Artinya peserta tes akan langsung ditentukan lolos tidaknya sebagai CPNS.
"Kalau sekarang ini hasil akhir saja, sudah," kata Azwar.

Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana menuturkan, panitia hanya akan mengumumkan nama dan nomor peserta yang lolos seleksi.

"karena ada sebanyak 600 ribu tenaga honorer kategori II. Tidak mungkin diumumkan semua,” ungkapnya.
Bima menjelaskan, kemungkinan pengumuman hasil seleksi CPNS honorer baru bisa dilihat Rabu siang. Selanjutnya, nanti semua dokumen akan diserahkan ke daerah atau instansi masing-masing seperti halnya hasil tes jalur umum.

Rencananya hasil tes CPNS Honorer K2 bakal diumumkan di website Liputan6.com sebagai media partner KeMenPAN-RB. Untuk mengaksesnya Anda bisa membuka di cpns.liputan6.com. (Pew/Ndw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar