11 September, 2009

207 Calhaj Lhokseumawe, Siap Tunaikan Ibadah Haji

LHOKSEUMAWE- Sebanyak 207 calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Lhokseumawe, siap untuk berangkat te Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam yang ke Lima. Bahkan, terkait kesiapan mereka sendiri telah disiapkan semua baik berupa proses administrasi, pengurusan paspor hijau. Namun, kini hanya menunggu kesiapan pengurusan visa.

Demikian disampaikan Kepala Kandepaq Lhokseumawe, Drs. Salahuddin, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, Rabu (9/9). Sebut dia, pengurusan kesiapan para calhaj hingga saat ini tidak menimbulkan kendala yang berarti. “Untuk paspor para jama’ah haji telah selesai dibuat sejak seminggu lalu dan semua paspor tersebut telah kita dikirimkan ke Banda Aceh, guna dikirimkan lagi ke Jakarta guna kepengurusan visa,”ucap Salahuddin.

Dikatakannya, jumlah jama’ah haji yang berada di daftar tunggu mencapai 1690 orang. Diperkirakan para jama’ah itu akan berakhir enam tahun mendatang atau pada tahun 2016. Namun, para calon jama’ah haji daftar tunggu tersebut sudah membayar biaya masing-masing Rp 20 juta yang dikirim ke rekening Menteri Agama RI di Jakarta sebagai bukti tanda jadi. Lanjut dia, biaya untuk naik haji tahun 2009 mencapai Rp35 juta perorang. (arm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar