13 April, 2011

PWA Silaturrahmi Kekediaman Wartawan Senior


SILAHTURRAHMI Ibrahim Ahmad, Ketua DPP PWA (pakai kaca mata) bersama Pengurus sedang berbincang dengan sesupuh wartawan, Basri Daham (65) satu dari kanan saat bersilahturrahmi kemarin. Rakyat Aceh/ist

LHOKSEUMAWE- Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Aceh (DPP-PWA) bersilaturrahmi dengan salah seorang wartawan senior Aceh, Basri Daham (65). Tepatnya, dikediaman anaknya di Jalan Antara Gampong Kutablang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (12/4) siang.

Kedatangan wartawan PWA ini, selain bersilaturrahmi juga untuk bertukar pendapat dan masukan tentang perkembangan organisasi kewartawanan di Provinsi Aceh. Apalagi, Basri Daham juga dikenal sebagai sesepuh wartawan yang juga mantan ketua dan perintis salah satu organisasi profesi wartawan di Kota Lhokseumawe, tempo dulu.

“Kami juga memperkenalkan nama-nama wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Aceh, dan aktif bekerja disejumlah surat kabar harian terbitan Aceh dan Medan,”ucap Pengurus DPP PWA, Irmansjah, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Kata dia, dalam kesempatan itu juga disampaikan tentang perkembangan DPP Persatuan Wartawan Aceh, yang sudah memasuki tahun ke empat kepada Basri Daham. Bahkan, dalam waktu dekat ini akan dilangsungkan kongres I DPP PWA, yang direncanakan pada bulan Mei mendatang.

Sementara Basri Daham, ungkap Irmasjah meminta kalangan wartawan dari PWA untuk terus berjuang dan mempertahankan kekompakan serta meningkatkan kinerja sebagai sosial kontrol. “Beliau juga meminta kita  semua untuk tetap menjaga kekompakan  sesama wartawan,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Pengurus PWA Pusat ini, profesi wartawan diharapkan bisa bersaing secara sehat, terutama untuk meningkatkan kualitas para wartawan serta dapat memberikan advokasi bagi wartawan yang mendapatkan ancaman dan intimidasi saat bertugas dilapangan. Dalam acara silahturrahmi itu, turut hadir Ketua Umum DPP-PWA, Ibrahim Ahmad bersama pengurus PWA lainnya. (arm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar