06 Maret, 2012


Ilyas Pase Kutuk Keras Pembacokan Tim Sukses
“Siap Bantu Polisi Mencari Pelaku”

ACEH UTARA- Calon Bupati Aceh Utara, Tgk Ilyas Pase, menyatakan, pihaknya mengutuk keras pelaku pembacokan terhadap Tgk Zulkifli (45) sebagai tim suksesnya, di Kecamatan Tanah Luas. Dimana sebelumnya Zulkifli, dibacok dengan sebilah pedang oleh empat pria tak dikenal dibagian paha kanan dan punggung kanan.

Insiden itu terjadi di kios keponakannya Dahlan, ketika korban warga Gampong Supeng Rayeuk Naleung, Kecamatan Tanah Luas, hendak pulang sehabis ngopi, Rabu (28/2) sekira pukul 00.30 dini hari. Tiba-tiba didatangi empat pria berpakaian tegab dan berjaket hitam memakai helm menggunakan sepeda motor matic.

Salah seorang pelaku menghampiri korban dan mengucapkan salam ketika dijawab salam oleh korban, pelaku langsung menghayunkan sebilang pedang dibagian paha dan punggung kanan korban. Lalu, korban lari kebelakang kios sambil melompat pagar bambu ditengah kegelapan malam. Sementara pelaku tidak mengejar lagi dan merusak rumah korban dengan kapak dan pedang mengenai kaca jendela dan pintu rumah, tak jauh dari kios keponakannya.

“Jadi perlu saya sampaikan, inilah fakta yang terjadi dilapangan menjelang Pemilukada Aceh 9 April mendatang. Bermacam cara dihalalkan demi menganggu perdamaian Aceh dan tidak menginginkan Pemilu damai, aman, demokrasi dan tanpa adanya ancam mengacam rakyat,”tegas Tgk Ilyas Pase Bupati Nonaktif Aceh Utara, kepada Metro Aceh, Kamis (29/2) malam, dikediamannya.

Kata dia, pihaknya siap membantu polisi untuk bersama-sama mencari keberadaan para pelaku pembacokan timsesnya, Zulkifli. Menurutnya, jelang masa kampanye Pemilukada situasi di lapangan mulai memanas. Tentunya, seluruh tim suksesnya di 27 kecamatan dan 852 gampong di Aceh Utara, harus merapatkan barisan dan saling berkoordinasi terhadap kemungkinan buruk dilapangan. “Jadi kalau ada kelompok-kelompok tertentu yang mengancam timses, segera berkoordinasi dan bila perlu tangkap mereka untuk kita serahkan kepada penegak hukum,”ungkap Cabup Ilyas A. Hamid berpasangan dengan Abdul Wahab yang akrab disapa Ilyas Pase.

Eks kombatan GAM ini, juga meminta polisi untuk mengusut tuntas pelaku pembacokan tersebut, dan jangan biarkan kejahatan terus terjadi di Bumi Pase. “Siapapun pelakunya dan dari kelompok mana pun harus ditangkap. Karena ini negara hukum dan hukum harus ditegakkan,”ucapnya.  

Selain itu, lanjut Ilyas Pase, secara pribadi dirinya sangat menyanyakan terjadinya kasus tersebut. Bahkan, juga menilai dalam kasus itu seperti ada unsur pemaksaan kehendak dari pihak tertentu. Apalagi, tim sukses itu tidak pernah ada musuh dan termasuk ancaman lewat telepon dan sms pun tidak ada.  “Intinya, kami tidak akan mundur selangkah pun dan terus melanjutkan perjuangan misi perdamaian Aceh,”terangnya, seraya menambahkan, timses yang menjadi korban itu juga akan diberikan santunan. (arm) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar