10 Desember, 2010

Debat Kandidat Calon Dekan FE Seru

LHOKSEUMAWE-Debat kandidat calon dekan Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Malikussaleh (Unimal) Buket Indah, Lhokseumawe, pada Kamis (9/12) kemarin, berlangsung seru. Dimana, ketiga calon dekan itu yakni Rusydi Abubakar SE, M.Si, Wahyuddin SE,M.Si,Ak dan Syamsul Bahri SE, MM.

Tentunya, calon dekan tersebut sudah siap untuk memimpin tampuk pimpinan Fakultas Ekonomi kedepan. Hal itu ditandai dengan telah disampaikannya visi dan misi serta program kerjanya oleh masing-masing calon dekan kemarin. Bahkan, dalam acara debat kandidat itu juga dihadiri oleh Rektor Unimal, Apridar, SE, M.Si dan puluhan dosen Fakultas Ekonomi.    

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Malikussaleh (Unimal) Buket Indah, Lhokseumawe, Faisal Matriadi, SE. M.Si, dalam sambutannya mengatakan, semua calon dekan harus dapat bersaing dengan sehat dalam pemilihan nantinya. Baik itu secara arif, bijaksana, islami, bermoral maupun dalam memajukan Fakultas Ekonomi yang lebih baik kedepan. 

“Sebenarnya, jabatan sebagai dekan itu bukanlah segala-galanya. Kalaupun ada calon yang tidak terpilih jangan terjadi gesekan diantara calon dan marilah bekerjasama membangun dan mengembangkan Fakultas Ekonomi,”ujarnya.

Dedat kandidat itu sendiri diselenggarakan oleh Poros Tengah Fakultas Ekonomi Unimal, dibawah koordinator Em. Yusuf Iis, SE, M.Si. Kata dia, pelaksanaan kegiatan tersebut bukanlah debat diantara calon dekan melainkan penyampaikan visi dan misi serta program kerjanya.

“Jadi bagi calon dekan itu diberikan waktu selama lima menit untuk menyampaikan visi, misi dan program kerjanya. Kemudian, dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta debat dengan ketiga calon dekan dimaksud,”pinta Em Yusuf Lis. 

Sementara Rusydi Abubakar SE, M.Si, menyebutkan, dirinya mencalonkan diri sebagai calon dekan FE 2011-2015 dengan visinya untuk menjadikan Fakultas Ekonomi bagi pengembangan ilmu ekonomi dan solusi pemberdayaan ekonomi dalam sekala lokal, nasional dan internasional.

Kemudian, misinya untuk mendorong tumbuhnya aktualisasi otonomi organisasi secara merata. Peningkatan mutu akademik berkelanjutan dan daya saing lulusan. Penguatan sistem manajemen internal dan kesejahteraan dengan menganut prinsip transparansi, akuntabilitas, equity dan responsibility. Penguatan potensi mahasiswa dan alumni serta memperluas program kerjasama lokal, nasional dan internasional.

Lain halnya yang disampaikan oleh Wahyuddin SE,M.Si,Ak selaku calon dekan. Dengan visinya menjadikan FE Unimal menjadi pusat pengembangan ilmu ekonomi yang berdaya saing dengan berbasis moral dan etika.  Kemudian misinya, antara lain ingin meningatkan kontribusi terhadap pembangunan nasional dan daerah.

Tidak hanya itu, Syamsul Bahri SE, MM,  yang juga calon dekan menyampaikan visinya untuk menjadikan Fakultas Ekonomi taman para ilmuwan (taman yang indah untuk belajar). Selanjutnya, misi diantaranya memperkuat otoritas keilmuan di bidang ekonomi secara menyeluruh melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian yang berbasis pada moralitas yang tinggi. (arm)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar