10 Desember, 2010

Poros Tengah Fakultas Ekonomi Terbentuk

LHOKSEUMAWE- Sebagian besar dosen Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh (Unimal) yang konsen dan peduli kepada perubahan (Reformasi Kampus Unimal) membentuk dan membuat barisan yang dinamakan - Poros Tengah.

Menurut Koordinator Poros Tengah Fakultas Ekonomi, Em. Yusuf Iis, SE, M.Si, Poros Tengah telah melakukan beberapa kali pertemuan, diantaranya pada Senin, 25 Oktober lalu dan terakhir dilaksanakan pada Rabu tanggal 24 Nopember 2010.

Dengan hasilnya, yakni sejumlah rumusan dalam rangka Suksesi Pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Unimal, diantaranya Maksud dan Tujuan, Kontrak Politik, Rekomendasi.

Kata dia, maksud dan tujuan Poros Tengah itu adalah untuk mengembalikan fungsi Fakultas Ekonomi Unimal sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Menempatkan sumber daya Fakultas Ekonomi Unimal sesuai dengan keahlian masing-masing. Untuk mendapatkan pemimpin yang mempunyai kredibilitas, bermartabat, transparan dan amanah. Kemudian, untuk mendapatkan pemimpin yang dapat mengayomi dan dapat kesejahteraan member seluruh Civitas Akademika Fakultas Ekonomi Unimal.

Selain itu maksud dan tujuan Poros Tengah juga membuat kontrak politik dengan Calon Dekan Fakultas Ekonomi Unimal 2011-2015, sebagai berikut, hasil pemilihan harus diterima oleh kandidat, dengan membuat pernyataan ikhlas kalah dan ikhlas menang.

Setiap calon dekan wajib membuat  program kerja 100  hari pertama dan program 4 tahun kedepan 2011 s/d 2015. selanjutnya, setiap kandidat harus berkompetisi secara sehat,  menebar pesona bersih dari fitnah dan ghibah. Tidak ada alumni dan tidak ada non alumni dan berbagai unsur SARA lainnya.
“Pemimpin yang terpilih wajib memberi informasi dalam laporan pertanggung jawaban kepada civitas akademika secara transparansi baik informasi keuangan maupun informasi pangkat, sertifikasi,”cetusnya. (arm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar